Rabu, 23 Maret 2011

pertemuan ketiga pada mata kuliah pengantar aplikasi komputer

E-LEARNING
 Menurut Wikipedia , Sistem pembelajaran elektronik atau e-pembelajaran (Inggris: Electronic learning disingkat E-learning) adalah cara baru dalam proses belajar mengajar. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk dengan manis di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. E-learning juga dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan tentu saja menghemat biaya yang harus dikeluarkan oleh sebuah program studi atau program pendidikan.

keuntungan dari e-learning
- hemat waktu
- hemat uang
- dapat dilakukan dimana saja 



MAIL MERGE
Mail Merge membantu kita untuk membuat sebuah dokumen (misalnya surat) yang isinya sama untuk penerima yang berbeda secara tepat dan mudah. fitur ini sangat membanu kita , terutama bila penerimanya sangat banyak.

Tahap-tahap Membuat Mail Merge
1. Mailing -----> step by step
2. Pilih Letter ( sesuaikan dengan kebutuhan )
3. Pilih use the curren documment ----> next
4. Pilih type a new list ----> create
5. Pili create lalu costumize
6. Buat colom, sesuai kebutuhan 
7. Isi data
8. Namakan data, Source ---> Save ----> OK
9. Pilih Insert Mail Merge Field
10. Letakan Field terdebut sesuai kebutuhan
11. Pilih Finish Merge Mail Edit Individual Document --->ALL ---> OK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar